September 27, 2008

Menurut Para Ahli...

Barusan saya nonton sebuah iklan minyak goreng di tivi. Saya nggak akan menyebut merk-nya, bukan demi kesopanan, tapi karena saya nggak inget apa merknya. Dan lagi saya yakin kamu pasti bisa menebak nama produk itu. Model utama iklan itu adalah Ibu Siska Suitomo. FYI, sewaktu masih kuliah dulu saya sempat membuat band rock bernama ISSB alias Ibu Siska Suitomo Band lantaran semua anggota band demen nonton acara masak memasak Ibu Siska Suitomo. Ok back to the topic. Model yang satunya lagi adalah si Adji Massaid. Gimana? Udah bisa nebak? Bagus. Kalo gitu saya lanjutkan ceritanya.

Di iklan itu si Adji nanya gimana cara memilih minyak goreng yang bagus. Lalu idola saya semasa kuliah - Ibu Siska Suitomo - menjawab "menurut para ahli, diminum!". Ibu - ibu pengangguran yang nonton iklan itu mungkin akan begitu aja percaya dengan apa yang dikatakan idola saya cuman gara gara 3 kata ajaib "menurut para ahli". Kok ibu ibu pengangguran? Iya, kalo ibu - ibu yang banyak kegiatan atau ibu - ibu socialite pasti jarang nonton tivi Indonesia yang isinya cuman sinetron.

Nah...saya mau membahas soal 3 kata ajaib itu. Saat mendengar kalimat "Menurut para ahli..", otak saya langsung bereaksi dan menghasilkan sebuah pertanyaan (halah...ruwet banget sih bahasanya). Menurut para ahli? ahli apa? ahli nujum? ahli minyak? ahli masak? Kalo memang ada ahli yang menyuruh minum minyak, siapa ahli itu? Siapa namanya? Apa gelarnya? Oke deh, kalau memang cara memilih minyak yang baik adalah dengan cara diminum, apa kita mau nyoba meminum berbagai merk minyak saat belanja di supermarket? ogah banget! Bisa mabok minyak. Nggak keren sema sekali. Kalo mabok Martel atau chivas di tempat dugem masih mendinganlah. Kalo mabok minyak goreng di supermarket?

Intinya, kita mesti bener bener selektif dalam memilih informasi di media. Informasi cuman sepenggal seperti itu jangan langsung dipercayalah. Pilih inforrmasi yang lengkap. Kalau bisa yang singkat, padat, jelas, dan terpercaya. Contohnya pada kalimat "Joe adalah lelaki ganteng". Singkat, padat, jelas, dan terpercaya hehehehe....

7 Komentar:

Pada Senin, Oktober 06, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

Joe Said "Contohnya pada kalimat "Joe adalah lelaki ganteng". Singkat, padat, jelas, dan terpercaya hehehehe.."

halah bilang aja lu mao promosi diri lagi.... dasar lu joeeeeel....

 
Pada Selasa, Oktober 21, 2008 , Blogger omfa mengatakan...

tetaplah jadi ganteng tapi ingat kegantengan tidak bertahan lamakan, by putra mahkota

 
Pada Rabu, Oktober 29, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

Hmm..

Kocak jg nie blog..

 
Pada Jumat, Oktober 31, 2008 , Blogger happyalways mengatakan...

wakakakkkakakkakkakak
koq ada ya orang se lucu loe??? kayaknya gue terlambat nih baca bloq ini..........bisa tau alamat email loe tak??

 
Pada Senin, November 03, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

huahahaha...
mantap...
coba kalo mau nge-tes minyak tanah pake diminum dulu...

 
Pada Selasa, November 04, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

hidup ini memang berat, kenyataan gak seindah harapan dan cita2, tapi percayalah rencana tuhan pasti baik,seperti aku mempercayainya.

 
Pada Sabtu, November 15, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

woks woks owkss DUBRAKKK*^&%^^$^$

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda