Juli 05, 2008

Gak Jelas BLassss..

2 hari yang lalu band saya mengisi sebagai band pengiring di acara Youth Fellowship se-Jatim di Sekolah Alkitab Batu. Band saya main mulai jam 7 sampai kira kira jam 10 malam. Setelah acara selesai, saya bertemu salah seorang adik temen saya. Panggilannya Bendol. Lucu juga.

FYI nih, terakhir kali ketemu si Bendol ini waktu saya masih kuliah. Kira-kira 4-5 tahun yang lalu. Sekarang di Bendol udah gede, cantik, bahenol pula. Sial...knapa saya lahir terlalu cepat?

Oke, stop. Bukan itu yang mau saya ceritakan.

Entah kenapa malam itu si Bendol berinisiatif mengenalkan saya dengan 2 orang cewek. Si bendol bilang ni cewek suka bilang "Metaaaallll..!!!". Nggak tau juga knapa 2 orang cewek itu suka bilang gitu. Mungkin ibunya dulu waktu hamil ngidam nonton band metal tapi nggak kesampaian. Saya sih nggak nolak buat kenalan. Manis juga 2 orang itu walaupun pendek. Nggak setinggi si Bendol. Badannya kurus, rambutnya pendek, jauh dari kata "bahenol". Waktu itu mereka pake t-shirt dan rok jeans. Sama sekali jauh dari tampang anak band. Apalagi band metal.

"Nama lo sapa?" tanya saya.
"Gw Claudia Cantik!" jawab salah satu cewek itu dengan semangat. Saya tau dia semangat gitu lantaran lagi kenalan sama seorang gitaris keren nan ganteng. FYI, gitaris itu adalah saya sendiri. Saya cuman senyum cool. Nggak begitu berminat menanggapi kenarsisan si Claudia ini.
"Gw Elisabeth Purnomo.." kata cewek satunya lagi. Tapi dengan gaya yang agak agak jaim.
"Bagus juga nama lo. Gw panggil Nomo aja ya!" kata saya (masih) dengan senyum yang cool sambil menepuk pantat...eh, pundaknya. Padahal sebenernya saya pengen manggil "Elisabeth Porno".
Bisa ditebak, si Nomo ini bilang "sialan.." sambil senyum. Sepertinya dia sadar kalo saya jauh lebih cool dari dia.
Lalu mereka komentarin gaya main gitar saya yang mereka bilang "Metaallll...!!!". Padahal saya berani sumpah kalo scale yang saya mainkan itu Blues. Bukan metal.

"Elu suka metal? kok tampang lo nggak ada metal metalnya?" tanya saya penuh selidik...halah...
"Enggak..." jawab 2 orang cewek itu dengan tampang innocent-nya. Saya jadi heran.
"Trus sukanya musik apa?" tanya saya lagi sambil menunjukkan tampang penasaran, padahal saya cuman memanfaatkan moment itu untuk melihat wajah mereka lekat lekat. Lumayan manis.
"Kita suka musik Jazz hehehe..." jawab mereka kompak.
"Wah...asik nih! Gw juga mainin jazz kalo ngeband" lalu saya ajak toast! "sapa artis jazz sukaan lo?"
"Tompi! Keren banget tuh!" mereka berdua lumayan semangat jawabnya.
"Trus sapa lagi?" tanya saya.
"Kerispatih, kahitna, pokoknya yang ngejazz ngejazz gitulah..."

.................... (saya speachless dengar jawaban mreka).

"Pernah tau Parkdrive?" saya beranikan diri untuk bertanya lebih lanjut.
"Enggak..." Sekali lagi tampang innocent mereka muncul. "Mungkin blom pernah denger aja kali ya. Kita taunya..."
"Eh sorry, gw ambil strap gitar gw dulu di panggung. Ketinggalan kayaknya..." potong saya.


Saya langsung pergi. Bukan untuk ambil strap gitar yang ketinggalan. Tapi buat nyariin si Bendol yang menghilang entah kemana. Dan perasaan saya mengatakan kalo 2 cewek itu mau bilang "Kangen Band..."

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda